Current Date:Oktober 4, 2022

4 Tim Amankan Tiket Menuju Play-Ins FFIM 2022 Spring

JEET.CAPITAL, Madura High Esports, MBR Epsilon, dan Bonafide Esports memastikan diri berpartisipasi di babak Play-ins Loose Hearth Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring hari Sabtu (2/4) mendatang. Keempat tim tersebut akan bergabung dengan delapan tim lainnya yang telah lolos dari fase liga Loose Hearth Grasp League Season V Divisi 1 dan Divisi 2, delapan tim tersebut meliputi G Arsy Esports, Ses Goboba, Group Galaxio, Onic Olympus, Charisma Ignite, GPX,Tangcity Esportz, dan Kings Esports.

Selain Jeet Capital, Madura High Esports & MBR Epsilon yang menjadi juara grup, Bonafide Esports juga berhasil amankan slotnya di Play-Ins FFIM 2022 Spring berkat hasil perolehan general poin mereka yang lebih tinggi dibanding 2 tim lain yang menjadi runner up di babak grup finals.

Dari Grup A, JEET.CAPITAL sukses mengembalikan posisi mereka di babak Play-ins setelah mengumpulkan general poin sebanyak 86 poin. Persaingan di Grup A terbilang cukup sengit, pasalnya tim-tim dari FFML Season V Divisi 2 cukup mendominasi jalannya pertandingan. First Raiders Typhoon yang berhasil amankan 2 Booyah di Kalahari digadang-gadang akan keluar sebagai juara grup, sayangnya, konsistensi JEET.CAPITAL dalam mengumpulkan poin kil & placement berhasil membuat mereka amankan tiket pertama menuju Play-Ins FFIM 2022 Spring lewat jalur Staff Finals! Kehadiran JEET.CAPITAL juga akhirnya menjadi angin segar, karena pada FFIM 2021 Fall kemarin, tim komunitas harus kalah kuat dan absen di panggung FFIM.

Di Grup B Sendiri, pertandingan terlihat didominasi tim-tim kuat yang berasal dari FFML Season V baik Divisi 1 maupun 2, namun penampilan dari tim komunitas pada Staff B juga tak bisa dilewatkan begitu saja, sebut saja TIMBDT dan QWERTY99 yang tampil apik dan mencuri perhatian. Pertarungan malam ini berlangsung dramatis. Pasalnya, kebangkitan tim DRAGON PHONIEX di 2 Spherical terakhir dengan belasan poin kill dan 2 kali Booyah berturut-turut berujung pada skenario tak terduga. Mereka harus Too Quickly di Spherical terakhir. Akhirnya, Madura High Esports yang mendapatkan Booyah di Spherical terakhir sukses memastikan lolos ke Play-Ins FFIM 2022 Springs, dengan poin sakit hati terpaut 2 poin saja dengan DG Esports dan DRANIX ESPORTS yang hampir saja melakukan Miracle Run.

Grup C yang digadang-gadang sebagai Grup Neraka karena berisikan tim-tim papan atas seperti RRQ Cover, Evos Immortal & Charisma Ignis, justru menjadi panggung bersinarnya tim-tim komunitas pada pada babak Grup Finals FFIM 2022 Spring. Unjuk gigi oleh para tim komunitas bisa dilihat dari perolehan Booyah yang mereka raih sepanjang ronde. Dari 6 ronde yang dimainkan, 5 ronde berhasil di-Booyah-kan oleh tim komunitas! Mukabanaza yang bermain konsisten di 2 spherical awal, menjadi awal mula sengitnya pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam kemarin (21/3). Akhirnya, MBR Epsilon yang berasal dari FFML Season V Divisi 2 berhasil amankan Booyah pada spherical 5 berhasil keluar sebagai juara grup setelah berhasil dapatkan poin lebih tinggi dibanding Inastars-Hazama.

Share