Current Date:Oktober 4, 2022

5 Fakta Menarik Esports Piala Kasad 2022, Hadiah Fantastis Sampai Tournament Offline!

Rangkaian turnamen esports Piala Kasad 2022 yang diselenggarakan oleh pihak TNI AD & Garudaku membuka fase pendaftaran sejak 15 Juni sampai 21 Juli mendatang. Acara ini digelar serentak di seluruh provinsi dan wilayah di Indonesia pada 8 Agustus 2022 dan membuka kesempatan bagi 512 tim di setiap wilayah untuk bersaing dan menjadi yang terbaik di Indonesia.

Esports Piala Kasad 2022 merupakan turnamen recreation PUBG Cell berskala nasional persembahan TNI AD sebagai bakti TNI kepada seluruh anak muda di Indonesia. Ini juga kali pertama Kodam Jayakarta mempersembahkan match esports buah kolaborasi dengan IESPA & PBESI. Jadi, ngga ada alasan untuk melewatkan kesempatan menjadi gamer kebanggaan para TNI dengan mengikuti Esports Piala Kasad 2022.

Agar kalian makin tertarik, Esports Piala Kasad juga punya fakta-fakta untuk terkait penyelenggaraan khususnya di kodam Jayakarta (Jabodetabek). Berikut 5 fakta menarik Esports Piala Kasad 2022 Kodam Jayakarta!

– Overall hadiah piala kasad 260.000.000 Juta Rupiah

Prize pool turnamen ini sangat besar dengan wilayah seleksi yang masif. Ada 14 wilayah kodam di seluruh Indonesia yang bisa kamu ikuti dan general peserta diperuntukan untuk 512 tim. Pendaftar juga dibebaskan dari semua kalangan dan tak ada biaya registrasi alias free of charge.

–  Acara diadakan hybrid, on-line dan offline pada tanggal 13-14 Agustus di aula Sudirman, Kodam Jayakarta.

Pihak TNI tahu betul momen yang dirindukan para pecinta esports tanah air. Tournament Piala Kasad 2022 akan berlangsung hybrid yakni on-line dan offline. Bertanding langsung disaksikan oleh para prajurit terbaik bangsa di salah satu markas pertahanan militer tanah air pastinya bikin atmosfir bertanding makin tegang.

– Pendaftaran ditutup sampai 21 Juli 2022, general peserta maksimal 512 tim

Tersisa satu minggu lagi untuk para pendaftar ikut serta di turnamen resmi besutan TNI angkatan darat. Masih banyak slot tersisa dari 512 kuota maksimal yang diperbolehkan mendaftar. Kalian tak perlu khawatir bila berhasil jadi juara di Kodam masing-masing, karena segala akomodasi akan disiapkan panitia.

– Ada bazaar meals & beverage, competition, are living tune

Di match offline nanti, ngga cuma ada turnamen esports saja tapi Kodam Jayakarta menyiapkan berbagai hiburan dan atraksi mulai dari bazaar makanan, competition sampai pertunjukan musik. Jadi, kalian bisa menghabiskan waktu untuk berekreasi di markas militer sambil menyaksikan tim manakah yang jadi juara di Esports Piala Kasad 2022.

– Berpotensi direkrut TNI

Dalam sesi konferensi pers, Pangdam Jaya Kodam Jayakarta, Untung Budiharto mengatakan kalau wilayah kodam Jayakarta sudah menyiapkan prize pool sampai 70 juta Rupiah. Selain itu, pihak TNI juga tak menutup kemungkinan kalau para peserta nanti memiliki kriteria yang bagus, bisa direkrut oleh militer.

“Juaranya mendapatkan hadiah, Bapak Kasad sudah menyiapkan 70 juta Rupiah untuk pemenang. Saya kira tidak ada janji-janji lain tapi kalau memang bagus tak perlu ikut PUBG Cell juga bisa jadi tentara,” ujarnya.

Apalagi saat ini militer Indonesia dihadapkan tantangan area baru yakni wilayah cyber, sehingga sangat dibutuhkan generasi muda yang punya talent teknologi, informasi dan cyber yang mumpuni.

Yuk tunggu apalagi, segera daftarkan timmu di Esports Piala Kasad 2022 dengan klik hyperlink ini!

Share