Current Date:November 30, 2022

Akibat Tuntut Moonton, Wild Rift Besutan Revolt Video games di BOOM Bintang Satu

Kasus lanjutan gugatan Revolt Video games terhadap Moonton untuk sport Cellular Legends kembali ramai kemarin. Revolt telah menyertakan ratusan bukti penguat tuntutan mereka terkai pelanggaran  hak cipta (copyright) dari sport Cellular Legends: Bang Bang terhadap sport League of Legends dan League of Legends: Wild Rift..

Komunitas pun ramai memberikan opininya. Ada yang berharap Moonton dan Cellular Legends dikenakan sanksi, ada pula pihak-pihak yang mendukung Cellular Legends dalam kasus tersebut. Namun, efek dari tuntutan Revolt terhadap Cellular Legends ternyata sampai ke ranah Google Play.

Diduga, oknum pemain MLBB membanjiri aplikasi League of Legends Wild Rift dengan evaluate bintang satu. Dalam kolom komentarnya, cukup banyak tulisan yang menyenggol terkait perseteruan antara Revolt dan Moonton serta pihak yang mereka bela.

Uniknya, selalu ada komentar lucu dari beberapa orang yang membuat scroll kolom evaluate jadi menggelitik. Misalnya dari consumer bernama Farhan yang menulis “Gamenya bagus” di tanggal 11 Mei 2022, tapi malah memberi bintang satu untuk Wild Rift.

Ada lagi consumer bernama Hadi Artwork, review-nya seakan memuji tapi tetap memberi bintang satu karena pribadinya yang memang jahat. Contoh lainnya mungkin yang paling unik. Bukan pmain MLBB bukan juga pemain Wild Rift, consumer bernama arya bdl memberikan bintang 1 kepada Wild Rift dengan komentar “bantuan dari anak epep ni”.

Akibat increase evaluate ini, skor total Wild Rift jadi 3,4 dari 1,8 juta lebih ulasan di Google Play sementara Cellular Legends masih berkisar di skor 4,1 dari 30 juta lebih ulasan.

Wah kok jadi pada saling serang gini. Biarkan urusan hukum jadi masalah yang diselesaikan oleh pihak pengembang. Para pemain sebaiknya berharap yang terbaik dan tetap memainkan sport pilihannya tanpa harus menjatuhkan kelompok lain. Siapa tahu nanti malah kolaborasi?


Share