Current Date:Januari 31, 2023

Bali Major is real! Bakal jadi turnamen Dota 2 resmi kedua di Indonesia

Bali Major akan menjadi turnamen terpanas sebelum TI 12.

Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah Dota 2 Major, salah satu turnamen level atas resmi Valve. Keyakinan tersebut datang dari download di situs resmi Dota 2 yang menyebutkan DPC musim ini akan berakhir dengan Bali Major.

Musim ini DPC Valve telah membentuk tiga putaran liga regional yang masing-masing berpuncak pada turnamen besar. Tiga negara telah ditunjuk sebagai tuan rumah: Peru, Jerman dan Indonesia.

Jika diurutkan berdasarkan waktu, Five Major akan menjadi yang pertama, diikuti oleh Berlin Major, dan kemudian Bali Major akan ditutup.

Turnamen besar ini akan mempertemukan tim-tim terbaik dari masing-masing liga regional dalam satu panggung. Mereka akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar US$500.000 (Rp 7,8 miliar).

Tidak hanya itu, mereka yang berpartisipasi juga ingin mendapatkan poin DPC yang akan membawa mereka ke The International, turnamen tahunan terbesar Dota 2.



Apa yang spesial dari Bali Major?

Apa yang spesial dari Bali Major?
1 kredit

Ini bukan kali pertama Valve mencalonkan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen resmi. Pada bulan Maret 2018, GESC: Indonesia Dota 2 Minor berlangsung.

Acara yang diadakan di Jakarta ini cukup sukses, antusias masyarakat sangat luar biasa dan membekas mendalam bagi para penggiat skena kompetitif Dota 2.

Meski tak lagi digelar di satu kota, Bali tetap menyimpan potensi yang tak kalah. Baru-baru ini, Isle of the Gods berhasil menjadi tuan rumah acara esports terbuka terbesar di dunia.

Tak hanya sebaran poin DPC di Bali Major yang paling besar dibanding major lainnya musim ini, tentunya juga akan menaikkan persaingan petarung Dota 2 terkuat dunia ke level yang luar biasa.

Ikuti saluran resmi ONE Esports Indonesia di Instagram, Facebook, dan TikTok untuk berita, panduan, dan highlight Dota 2 terbaru.

BACA JUGA: Terlalu OP! 5 hero paling banyak diperebutkan di DPC SEA 2021/2022



Dota2