Current Date:Januari 31, 2023

BON CHAN: Indonesia masih punya peluang, ada sisi positif lower bracket!

BON CHAN beri semangat tim Indonesia untuk menyusul ke babak Grand Final M4 World Championship!

Pelatih Blacklist International, Kristoffer “BON CHAN” Ricaplaza masih optimistis bahwa tim Indonesia akan melaju ke babak Grand Final menghadapi timnya.

Kemenangan Blacklist International dalam laga sengit menghadapi rekan senegaranya, ECHO pada Jumat (13/1) membuat sang jawara kembali masuk ke babak Grand Final. Tentu ini adalah sebuah catatan yang menarik mengingat merekalah yang pertama kali melakukannya.

Selangkah menuju gelar `back-to-back` World Champion membuat Blacklist International termotivasi untuk mewujudkan ambisi besar mereka di scene kompetitif MLBB dunia. Pelatih mereka, BON CHAN tentu sangat bangga, V33Wise cs bersiap menyambut kemenangan.



Menjelang Royal Derby antara RRQ Hoshi dan ONIC Esports, BON CHAN optimistis kalau tim Indonesia bisa mengalahkan rekan mereka ECHO dan menuju babak Grand Final.

Mobile Legends, BON CHAN, Blacklist International, MPL PH S10
Kredit: Instagram/Blacklist International

“Ya menurut saya masih ada peluang untuk Indonesia menghadapi ECHO dan saya kira mereka harus benar-benar fokus. RRQ dan ONIC akan bertarung satu sama lain untuk menghadapi ECHO,” ucap BON CHAN.

Mengingat jika M4 World Championship diadakan di Indonesia, tentunya para penggemar ingin ada tim Indonesia yang berlaga di babak Grand Final. BON CHAN kemudian memberikan nasihat kepada mereka bagaimana Blacklist International belajar banyak hal dari kekalahan di M3 dan bertarung melalui lower bracket.


Nasihat BON CHAN untuk RRQ Hoshi dan ONIC Esports soal Lower Bracket

Mobile Legends, MLBB, Blacklist International, M4
Kredit: Instagram/BlacklistInt

Lebih jauh, BON CHAN pun tak lupa menitipkan nasihat penting mengenai perjuangan di Lower Bracket seperti apa yang dialami oleh Blacklist International di M3 tahun lalu.

Ketika Blacklist International takluk di tangan BloodThirstyKings (BTK) pada laga Upper Bracket Semifinals, Blacklist International berhasil bangkit untuk menghunus lawan-lawan mereka seperti RRQ Hoshi, EVOS Singapore bahkan BTK juga di final Lower Bracket.

Menurut BON CHAN, ada sisi positif yang bisa diambil ketika berjuang dari Lower Bracket. Tim manapun bisa belajar dari kekalahan mereka (di Upper Bracket) dan kemenangan mereka (di Lower Bracket) demi mencapai tujuan sebagai juara.

“Sisi positif ketika bertarung di lower bracket adalah kalian akan mempelajari banyak hal dari kekalahan dan kemenangan kalian. Contohnya kami di M3 tahun lalu harus turun ke lower bracket. Kami belajar banyak hal dan itu membuat kami menjadi tim yang kuat walau musuh telah mengalahkan kami,” pungkasnya.

Laga panas antara RRQ Hoshi dan ONIC Esports hanya akan menyisakan 1 tempat bagi tim Indonesia di babak Grand Final, Sabtu (14/1). Setelah itu mereka pun akan menghadapi ECHO pada hari yang sama, semoga pesan BON CHAN dapat terwujud.

BACA JUGA : Jadwal playoff M4 World Championship, Format, Hasil Pertandingan dan cara menonton



Mobile Legend

Share