Current Date:Oktober 4, 2022

Hasil Tim Indonesia di VCT APAC Degree 1 Challengers

Dua tim Valorant Indonesia, yakni BOOM Esports dan Persija Esports berhasil melaju ke babak knockout VTC APAC Degree 1 Challengers. Kepastian ini didapat setelah BOOM Esports mengkandaskan tim kuat asal Thailand, MiTH 2-0 (13-10 & 13-10) untuk keluar sebagai pemuncak Grup A, sedangkan Persija Esports memulangkan tim asal Australia, Bonkers lewat laga sengit 2-1 (15-17; 15-13 & 15-13).

Satu tim lagi asal Indonesia, ONIC G harus menjalani partai hidup mati menghadapi tim kuat asal Thailand, XERXIA hari ini. Di sisi lain favorit juara, Paper Rex yang diperkuat dua pemain asal Indonesia, mindfreak dan f0rsaken melaju mulus menjadi juara Grup B.

BOOM Esports terus melanjutkan performa terbaiknya. Usai menjuarai VCT Challengers Indonesia, Blazek1ng Cs berhasil melibas lawan-lawannya di Grup A. Tim Singapura, No Namers menjadi korban pertama BOOM Esports. Tampil apik, BOOM Esports berhasil menang dengan skor telak 2-0 (13-6 & 13-8). Berikutnya tim kuat asal Thailand, MiTH dibuat tak berdaya dan harus menyerah dengan skor 0-2.

Beralih ke Grup B, dimana punggawa Persija Esports harus berjuang ekstra keras untuk lolos ke babak knockout. Usai tumbangkan Bonkers di laga perdana, Persija Esports harus menelan pil pahit tumbang dari Paper Rex di pertandingan berikutnya. Beruntung di laga penentuan kala bersua kembali dengan Bonkers, dan tampil fokus hingga 3 sport melelahkan. Tiga map yang dipertandingkan harus dilalui Persija Esports dengan perpanjangan waktu. Eeyore Cs pun akhirnya memastikan kemenangan setelah menang 15-13 di map penentuan, Haven.

Tim ONIC G siang ini akan melangsungkan partai hidup-mati menghadapi lawan kuat XERXIA. Kedua tim sebelumnya telah bertemu kamis (17/3) kemarin dengan keunggulan 2-1 untuk tim XERXIA. Kala itu, ONIC G harus membuang keunggulan 10-2 yang berujung kekalahan 12-14 di sport kedua. Tentu ONIC G harus memperbaiki konsistensinya, terutama di poin-poin penentuan jika tak ingin kekalahan sebelumnya berulang kembali.

Jika ONIC G lolos, tentu peluang besar dimiliki tim-tim Valorant Indonesia untuk berlaga di ajang VCT Masters Degree 1, yang akan berlangsung bulan April mendatang. Tiga wakil Indonesia plus tim Paper Rex akan berjibaku untuk perebutkan dua tiket ke Masters Degree 1 yang rencananya akan digelar offline di Reykjavík, Islandia.

Dukung terus tim-tim Valorant asal Indonesia ya Sobat Esports!

Share