Current Date:November 30, 2022

ION Rocky Bagikan Pointers Jago Major Solo di PUBG Cellular

Selain bermain satu tim empat orang dalam mode squad, PUBG MOBILE juga memiliki mode permainan solo yang menawarkan pengalaman bermain seorang diri yang tentunya tidak kalah menantang. Bahkan, tak sedikit juga pemain yang berpendapat bahwa mode solo lebih sulit dimainkan dibandingkan mode squad.

Melalui wawancara singkat bersama PUBG MOBILE, ION Rocky memberikan tanggapannya tentang perbandingan tingkat kesulitan mode solo dengan mode squad, serta membagikan pointers untuk para pemain yang ingin menguasai mode solo.

Menjawab hal yang sering menjadi perdebatan di kalangan komunitas, ION Rocky menegaskan kalau pada dasarnya setiap mode memiliki kesulitannya masing-masing. 

Menurutnya, salah satu kesulitan bermain mode solo adalah tidak ada kesempatan untuk dibangkitkan (revive) sekalinya sudah tumbang (knock). Alhasil, pemain harus bermain ekstra hati-hati agar tidak sampai salah strategi dan berujung too quickly.

Karena kita solo, jadi kita harus mikir dua kali lebih berat dari saat kita major squad. (Pertimbangannya) karena kita sendiri dan juga musuh lebih agresif,” ungkap Rocky.

BACA JUGA : Vior “Bocorkan” Harga Switch EVOS Rekt, “Beli Bae 20 Miliar”

Di sisi lain, Rocky berpendapat bahwa bermain solo juga memiliki keuntungan sendiri, salah satunya karena memudahkan pemain untuk membuat keputusan secara cepat, tanpa harus mempertimbangkan kondisi anggota lainnya. (Mudahnya) karena kalau kita solo kita jadi gak perlu memikirkan posisi teman, jadi kita fokus jaga diri sendiri. Itu yang membuat mode solo lebih mudah menurutku,” jawab Rocky.

Tak lupa, Rocky juga membagikan beberapa pointers untuk pemain yang ingin menguasai mode solo, atau bahkan melakukan take hold of ketika sedang dalam situasi solo vs squad

Pertama, pemain harus berpikir matang-matang sebelum memutuskan untuk bermain agresif. Alasannya, tentu karena tidak ada teman yang akan meng-quilt apabila kita melakukan kesalahan. Lebih ke arah major setengah agresif setengah aman, jadi harus lebih mikir aja mainnya,” ucap Rocky.

Dari segi lokasi bermain, Rocky merekomendasikan lokasi scorching drop agar pemain tetap mendapatkan keuntungan early recreation, baik dari segi senjata maupun mengumpulkan early kill(Turunnya) di tempat ramai aja tapi cari komplek compound yang ada orang, kalau gak yang ada 1-2 orang kalau emang udah ramai,” sambungnya.

Karena akan banyak bertempur di compound, Rocky merekomendasikan para pemain untuk menggunakan kombinasi senjata auto jarak dekat, lalu menghindari senjata jarak jauh seperti bolt-action sniper rifle.

“Kalau solo jangan pakai (senjata) sniperM4 sama UMP udah bagus, soalnya kalau di-rush kita ada senjata 2nd yang auto juga jadi lebih bisa dapetin backup hearth,” tutup Rocky.

Share