Current Date:July 17, 2024

Berikut Daftar Game Yang Akan Dirilis Pada Juni 2023

Bersiaplah para gamers. Pada bulan Juni ini, ada sejumlah game menarik yang akan dirilis. Beberapa di antaranya dirilis oleh publisher kenamaan, seperti Capcom, Square Enix, dan Blizzard Entertainment. Pada bulan keenam ini, terdapat beberapa game yang segera diluncurkan merupakan sekuel dari seri yang ikonik. Berikut beberapa di antaranya :

1. Steet Fighter 6

List ini diawali dengan “Street Fighter 6”, yakni game adu fighting yang dikembangkan oleh Capcom. Game ini sudah irilis tanggal 1 Juni ini, sekitar tujuh tahun setelah “Street Fighter V” meluncur di pasaran.

“Street Fighter 6” menghadirkan berbagai macam perubahan, contohnya saja penambahan mode cerita singleplayer bertajuk “World Tour”. Dalam mode cerita ini, gamers akan membuat karakternya sendiri sebelum mengeksplorasi sejumlah lokasi di dunia, seperti Metro City di Amerika Serikat. Para pemain akan bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik seperti Ryu dan Chun-Li yang membantu pengasahan kemampuan (skill) dalam bertarung. Mode “World Tour” juga dilengkapi sistem leveling dan skill tree ala permainan RPG (Role-Playing Game). Begitu naik level, pemain bisa meningkatkan status tertentu seperti kekuatan dalam meninju atau menendang.

Selain mode cerita, ada juga mode “Battle Hub” dan “Fighting Ground” bagi gamers yang ingin beradu mekanik dengan pemain lainnya. “Street Fighter 6” nantinya dapat dinikmati di komputer (PC) lewat toko Steam, konsol PS4, PS5, dan Xbox Series X/S. Untuk biaya, game fighting ini dibanderol seharga Rp 830.999 di toko Steam dan PlayStation. Sementara itu, pengguna Xbox Series X/S perlu merogoh kocek sebesar Rp 898.470.

2. Amnesia: The Bunker

Setelah diundur pada Mei lalu, akhirnya game horor “Amnesia: The Bunker” segera meluncur tanggal 6 Juni mendatang. “Amnesia: The Bunker” itu sendiri merupakan game keempat dari seri “Amnesia”.

Game ini bercerita tentang Henri Clément, prajurit Prancis yang tengah sibuk mengeksplorasi bunker Perang Dunia I yang kosong. Clément pun harus mencari jalan keluar dari bunker, menguak misteri hilangnya prajurit lainnya, dan yang paling penting, bertahan hidup dari teror monster. Sayangnya, pemain hanya diberikan pistol revolver dengan satu peluru, senter dinamo yang berisik, serta suplai lainnya yang serba “pas-pasan”. Menurut Frictional Games selaku tim developer game, mekanisme permainan “Amnesia: The Bunker” bersifat dinamis.

Monster akan bereaksi sesuai tindakan yang dilakukan pemain, sehingga gameplay dari satu sesi permainan ke sesi berikutnya tidak pernah sama. Game horor ini akan meluncur di platform PC (Steam dan Epic Games), PS4, Xbox One, serta Xbox Series X/S. Harga game ini masih belum diketahui saat ini. Bila ingin menjajalnya sekarang juga, pengguna bisa mengunduh demo gratis “Amnesia: The Bunker” di Steam lewat tautan berikut ini.

3. Diablo IV

“Diablo IV” merupakan game terbaru besutan Blizzard Entertainment yang akan diluncurkan setahun setelah “Diablo Immortal” dan “Overwatch 2” dirilis. Dari segi cerita, permainan action RPG dengan sudut pandang top-down ini terjadi 30 tahun setelah peristiwa “Diablo III: Reaper of Souls”. Para kultus berhasil memanggil (summon) putri dari “Lord of Hatred” (Raja Kebencian) Mephisto, Lilith.

Lilith menjadi antagonis utama “Diablo IV” yang berusaha membangun kekuatan di dunia Sanctuary. Oleh karena itu, para pemain mesti menghentikan upaya Lilith untuk menguasai dunia. Gamers nantinya akan memilih dari lima kelas (class) yang memiliki kemampuannya masing-masing. Adapun kelas itu dibagi menjadi Barbarian, Druid, Necromancer, Rogue, dan Sorcerer. Begitu memilih kelas, pemain mengeksplorasi dunia terbuka (open world) baik sendiri maupun bersama empat teman lainnya. Dunia Sanctuary ini juga akan diramaikan gamers lainnya di luar party yang dibuat pemain. Pemain nantinya bisa beramai-ramai bekerja sama untuk menaklukkan “World Bosses” yang menantang. Boss ini dirancang sedemikian rupa agar sulit dikalahkan oleh sejumlah orang saja.

Gamers juga bisa berduel satu sama lain lewat mode PvP (Player versus Player). Siapa yang menang, ialah yang berhak mendapatkan loot alias items musuh. Untuk ketersediaan, “Diablo IV” hadir di PC (toko Battle.net), PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 6 Juni nanti. Game ini dijual seharga 69.99 dollar AS (setara Rp 1 juta) di PC dan Xbox, serta Rp 1.050.000 di PlayStation.

4. Crash Team Rumble

Bila tertarik dengan game yang cocok untuk keluarga (family-friendly), pemain bisa melirik game “Crash Team Rumble”. Entri terbaru dari seri “Crash Bandicoot” ini mengusung gameplay kompetitif multiplayer empat lawan empat (4v4).

Cara bermainnya, kedua tim yang bersaing akan berlomba-lomba untuk mengumpulkan buah Wumpa paling banyak. Buah ini diperoleh dengan menghancurkan berbagai boks yang tersebar di peta (map) permainan. Gamers juga harus menyerang tim musuh agar buah Wumpa yang dikumpulkan musuh berkurang. Dalam kompetisi ini, gamers akan bermain sebagai karakter ikonik dari seri platformer tersebut seperti Crash Bandicoot, Dr. Neo Cortex, serta Coco Bandicoot. Setiap karakter itu memiliki kelasnya sendiri, seperti Scorer dengan gerakan yang lincah dan Blocker si “benteng pertahanan” dengan defense yang kuat. Ada juga Scorer yang mempermudah pengumpulan alat “Relics” yang mengubah arah permainan.

Contohnya saja “Beach Ball” yang bisa menghancurkan boks buah Wumpa dengan mudah dan memukul mundur musuh. “Crash Team Rumble” akan tersedia di konsol PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 20 Juni. Harganya adalah Rp 542.000 di PlayStation dan 29.99 dollar AS (Rp 449.526) di konsol Xbox.

5. Final Fantasy XVI

“Final Fantasy XVI” adalah game action RPG yang digarap oleh Square Enix Creative Business Unit III. “Final Fantasy XVI” mengisahkan tentang Clive Rosfield, seorang prajurit (First Shield) berusia 15 tahun dari kerajaan Rosaria, Valisthea. Clive bertugas untuk menjaga adik kecilnya yang bernama Joshua, yang kebetulan memiliki kemampuan untuk memanggil sebuah monster bernama Eikon.

Misi itu berakhir tragis karena Eikon kegelapan, Ifrit, menghancurkan kerajaan Rosaria yang megah. Clive yang terpukul lantas berkelana untuk mencari Ifrit dan melancarkan balas dendamnya. Dalam perjalanan ini, Clive mesti melawan berbagai monster Eikon yang tangguh. Begitu memenangkan duel maut ini, Clive mendapatkan kekuatan dan teknik bertarung dari Eikon tersebut. Seperti game RPG pada umumnya, “Final Fantasy XVI” juga memiliki skill tree untuk mengakses berbagai kemampuan baru. Kemampuan ini diperoleh setelah pemain menukarkan “Ability Points” yang kemungkinan diperoleh setelah naik level.

“Final Fantasy XVI” segera meluncur pada 22 Juni mendatang di konsol PS5. Game action RPG ini dapat dibeli seharga Rp 1.029.000.

 

olx88
menang123
kimbet77
slot gacor menang123
hebat99
kimbet77
singa123
maret88
Kimbet77
Kimbet77
Kimbet77