Current Date:Oktober 4, 2022

Pointers Jago Jadi Sniper PUBG Cellular Ala DG Millyano

Sniper termasuk function penting dalam permainan PUBG MOBILE. Menguasai kemampuan menembak jarak jauh, seorang Sniper diandalkan untuk menerobos pertahanan lawan di saat tim sedang dalam kesulitan.

Melalui sebuah wawancara singkat bersama PUBG MOBILE Indonesia, pemain Sniper tim DG Esports, Millyano “Millyano” Syauqi, membagikan 5 pointers menguasai function Sniper di PUBG MOBILE  layaknya seorang pemain profesional.

  • PILIH SENJATA DAN ATTACHMENT YANG TEPAT

Millyano merekomendasikan AWM sebagai bolt-action rifle andalan, dengan suppressor, cheek pad, prolonged quickdraw magazine, dan x8 scope sebagai attachment-nya. Pasalnya, AWM merupakan senjata “One Shot, One Kill” yang dapat melumpuhkan musuh walaupun memakai Helm stage 3.

Namun, seorang Sniper tidak cukup berbekal sniper rifle saja, melainkan harus juga memiliki secondary weapon untuk bertempur jarak dekat hingga menengah. Untuk hal ini, Millyano merekomendasikan senjata auto seperti M416.

Tidak boleh hanya menggunakan sniper saja, perlu secondary weapon. Rekomendasinya sih M4 (M416) pakai suppressor, vertikal (vertical foregrip), quickdraw magazine, popor (tactical inventory) dan x6 scope, jadi bisa dipakai untuk jarak dekat dan jarak menengah,” ungkap Millyano.

Agar dapat tetap merahasiakan keberadaannya, seorang Sniper dituntut untuk pandai menempatkan diri di posisi yang aman (positioning), baik itu dengan bersembunyi di belakang tembok, berbaur dengan alam, ataupun menembak dari ketinggian.

Sniper harus bisa jaga positioning yang sempurna seperti tidak terlihat musuh & menembak sambil jongkok. Jangan berdiam terlalu lama agar tidak mudah untuk dibunuh,” jelas Millyano.

Sebagai seorang Sniper, Millyano selalu mencoba untuk melumpuhkan lawan secepat-cepatnya, caranya dengan mengincar bagian kepala (headshot). Untuk itu, diperlukan goal akurat yang bisa diperoleh dengan banyak latihan.

Incar bagian kepala agar dengan satu kali hit bisa melakukan knock kepada lawan, tapi pastinya perlu goal yang akurat mengenai kepala agar bisa one shot one kill,” kata Millyano.

Menurut Millyano, senjata yang tepat dan goal yang akurat saja belum cukup bagi seorang Sniper untuk bisa menembak bagian kepala dengan tepat. Dikarenakan harus menembak dari jarak yang sangat jauh, seorang Sniper membutuhkan kemampuan menganalisa bullet drop agar dapat memprediksi di mana peluru akan mendarat.

Harus bisa menganalisa the bullet drops, karena kalau tidak mengerti di mana peluru akan mendarat maka akan potensi pass over saat menembak,” jelasnya.

  • PERHATIKAN TIMING MENGINTIP

Selain positioning, timing untuk mengintip (peek) juga penting bagi seorang Sniper agar aman dari serangan balik (counter). Millyano berpesan agar pemain tidak melakukan peek terlalu lama agar posisi mereka tidak terbongkar.

Nge-peek terlalu lama / badan terlalu terbuka dapat memberikan keuntungan bagi lawan sehingga jadi dapat membunuh sniper tersebut dalam hitungan detik, jadi balik lagi harus jaga positioning,” ujar Millyano.

Itu dia 5 pointers jago function Sniper di PUBG MOBILE ala DG Millyano. Yuk langsung dicoba!

Share