Current Date:October 1, 2023

Kepala Esport Evos Buka Suara Soal Dlar Hengkang Dari Evos

 

EVOS Legends akhirnya membahas kepergian baru-baru ini dari Filipino EXP laner Gerald “Dlar” Trinchera.

Menurut Mohammad “Oner” Fakhreno, kepala esports di EVOS Legends, sebenarnya Dlar yang memutuskan untuk meninggalkan tim. Keputusan ini dilakukan setelah tim melakukan penilaian pertengahan musim pada kesimpulan leg pertama musim reguler MPL Indonesia.

“Pilihan Dlar untuk kembali ke Filipina adalah pilihan pribadi. Di titik tengah setiap musim (setelah menyelesaikan leg 1), selalu ada tinjauan bersama internal yang dilakukan oleh staf pelatih dan pemain. Ulasan ini mencakup evaluasi kinerja, khusus untuk Dlar,” kata Fakhreno dalam rilis media.

Oner juga mengungkapkan bahwa staf pelatih telah mengkomunikasikan rencana masa depan mereka untuk bintang Filipina 23-year-old. Namun, Dlar akhirnya memilih untuk keluar dari tim pertengahan musim dan kembali ke Filipina.

Pejabat lama EVOS Legends menekankan bahwa organisasi sepenuhnya mendukung keputusan Dlar.

“Dari sudut pandang manajemen, diskusi berlangsung dengan Dlar mengenai rencana dan aspirasi masa depan mereka. Pada akhirnya, Dlar memilih untuk kembali ke Filipina, menantang diri mereka sendiri untuk unggul dan fokus pada kancah kompetitif di sana,” jelas Oner.

“Namun, saat ini tidak ada informasi rinci tentang apakah Dlar akan mulai berkompetisi di musim saat ini atau musim berikutnya. Akibatnya, manajemen telah membuat dan akan terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung keputusan Dlar dalam mengejar tujuan mereka di Filipina,” tambahnya.

Oner juga menjelaskan keputusan staf pelatih untuk tidak memasukkan mantan bintang ONIC PH dalam lima awal tim.

Oner menyebutkan bahwa tim secara konsisten mengadakan uji coba pada awal setiap minggu untuk menentukan lineup untuk tanggal pertandingan mendatang. Sayangnya untuk Dlar, laner EXP tim lainnya, Regi “Fluffy” Marviola, telah memberikan penampilan yang lebih konsisten, yang menyebabkan Dlar ditempatkan di bangku cadangan.

“Melalui pengamatan selama setiap minggu turnamen MPL, di awal latihan, kami mengadakan uji coba untuk memilih daftar untuk minggu ini. Ini memberikan lebih banyak waktu latihan sebelum hari pertandingan,” jelas Oner.

“Pengamatan kami untuk musim ini menunjukkan bahwa kinerja Fluffy terus melampaui kinerja Dlar. Ini membentuk dasar bagi kami untuk mencapai tujuan kami memenangkan setiap pertandingan, di mana barisan daftar termasuk pemain dengan kinerja terbaik, ”tambahnya.

Terlepas dari perpecahan yang tidak menguntungkan, Oner percaya bahwa seluruh organisasi EVOS Legends telah membantu Dlar secara signifikan selama waktunya di Indonesia, baik di Negeri Fajar maupun dalam aspek lain dari karirnya.

“Namun demikian, jika kita menilai pertumbuhan Dlar dari saat bergabung hingga sekarang, kita telah berdedikasi untuk melibatkan Dlar dalam adegan kompetitif dan seterusnya, seperti memelihara bakat Dlar dalam hiburan. Ini akan sangat berkontribusi pada personal branding Dlar di masa depan,”tutupnya.